Pengalaman Menginap di Hotel Murah Tapi Nyaman Kota Denpasar


Mencari hotel murah di Denpasar memang sangat mudah karena ada banyak sekali situs booking kamar hotel atau penginapan online yang bisa dicari lewat internet.

Pada kesempatan ini, kami ingin berbagi informasi tentang sebuah hotel atau penginapan murah di Denpasar dengan harga sangat terjangkau yaitu berkisar antara 175 ribu sampai 200 ribu saja permalam, nama hotel murah di Denpasar tersebut adalah Pondok Ranjani.

hotel murah di denpasar

Yuk, baca selengkapnya bagaimana kami menemukan hotel yang nyaman untuk keluarga tersebut.

Bingung Mencari Hotel Murah di Denpasar, Untung Ketemu Solusinya


Sudah sejak lama memang ada keinginan untuk berlibur bersama keluarga dengan rencana mengunjungi Bali, namun rencana tersebut baru bisa terlaksana pada penghujung tahun 2014. Kebetulan ada sanak saudara yang tinggal menetap di Denpasar, jadi ya sekalian saja ajang liburan itu dipakai buat silaturahmi juga. Akhirnya, rencana pun dibuat yaitu dengan rentang waktu antara tanggal 23 Desember 2014 sampai dengan 29 Desember 2014. (Oh ya, buat informasi saja bahwa pekerjaan kami sehari-hari hanyalah karyawan dengan gaji pas-pasan, oleh sebab itu jika punya rencana mau liburan misalnya ke Bali maka harus menabung dulu berbulan-bulan agar rencana bisa terlaksana).

Kami siapkan budget sekitar 10 jutaan untuk rencana liburan ke Bali tersebut, cukup ga cukup harus dicukup-cukupkan demi untuk mengejar kebahagiaan keluarga terutama anak-anak supaya mereka tidak stres berurusan dengan masalah sekolah dan rutinitas sehari-hari, sekalian buat kami juga sebagai sarana refreshing agar tidak jenuh menghadapi pekerjaan sehari-hari yang menjenuhkan. Masalah utama dan penting yang harus dipikirkan dalam rencana liburan ke Bali ini adalah mau menginap dimana? Karena tidak mungkin numpang tidur di rumah saudara yang memang tidak memiliki banyak kamar. Browsing lewat internet ke sana kemari untuk mencari hotel murah di Denpasar, akhirnya ketemu harga kamar hotel dengan tarif 285 ribu semalam dengan fasilitas standar AC, free internet, kamar mandi dalam, dapat sarapan pagi dan parkir mobil yang luas. Karena rencana kami berangkat dengan jumlah 6 orang (3 dewasa, 1 remaja dan 2 anak-anak) maka butuh 2 kamar untuk masalah penginapan. Jadi 2 kamar x 4 malam x 275 ribu = 2 juta 200 ribu rupiah harus disiapkan untuk membayar sewa kamar hotel. Ok, kamar hotel sudah dibooking, namun ada masukan informasi dari keluarga yang tinggal di Denpasar bahwa sebenarnya ada hotel dengan fasilitas seperti itu namun harganya jauh lebih murah, mereka janji mau mencarikan untuk kami. Wow, 200 ribu? Kok murah sekali, akhirnya kami menunggu informasi penginapan murah di Denpasar seperti yang dijanjikan keluarga kami tersebut.

Selang 2 hari setelah kami booking hotel yang harga 275 ribu per malam tersebut ada kabar dari keluarga bahwa penginapan Pondok Ranjani yang terletak di belakang Bali Med Hospital menawarkan harga sewa hotel murah di Denpasar sebesar 200 ribu saja semalam, fasilitasnya pun cukup lengkap seperti hotel dengan tarif 275 ribu yg telah kami booking  2 hari lalu lewat internet. Hotel atau penginapan ini masih baru beroperasi jadi masih terlihat bersih dan sangat nyaman karena berada di daerah perkampungan dengan jalan yang bisa dilalui mobil dan suasananya pun tenang (relatif sepi) tapi untuk mencapai ke pusat keramaian kota Denpasar juga tidak terlalu jauh. Karena selisih 600 ribu lebih murah dari hotel pertama yang kami booking maka akhirnya kami putuskan untuk booking Pondok Ranjani selama 4 malam 5 hari dengan total budget 1 juta 975 ribu rupiah, lumayan menghemat 600 ribu yang bisa dipakai untuk keperluan beli BBM.

Fasilitas Yang Tersedia di Hotel Pondok Ranjani

Pondok Ranjani terletak di jalan Padang Gajah Gg. Padang Kluma Mahendradata (Sebelah utara Bali Med Hospital) Denpasar Bali, kontak pengelola Arla (0896 1891 5995), Adi (0896 1991 4870), situs http://pondokranjani.blogspot.com. Untuk menuju lokasi hotel murah di Denpasar ini tidak sulit, karena dengan bantuan Google Maps, lokasi hotel tersebut bisa ditemukan. Jadi arahnya seperti ini, setelah masuk di jl. HOS Cokroaminoto Denpasar, pacu mobil pelan-pelan agar tidak terlewat pertigaan ke jalan Cargo Permai. Anda tinggal mengikuti jalan raya Cargo Permai – Mahendradata (jadi ke arah selatan) nanti akan ketemu Bali Med Hospital (rumah sakit), persis sebelum rumah sakit tersebut ada gang (jalan masuk ke barat), ikuti jalan masuk tersebut, di gang kedua (sebelah kiri / barat) Anda harus belok karena di situlah letak hotelnya. Di ujung gang jalan akan masuk ke hotel ada papan petunjuk Teduh Ayu, itulah penanda bahwa Anda berada di arah yang benar karena Teduh Ayu itu sama dengan Pondok Ranjani. Intinya, setelah memasuki pinggiran kota Denpasar, jika kurang yakin, maka tanyalah ke orang di sekitar arah ke jalan Cargo Permai karena setelah ketemu jalan Cargo Permai tersebut maka untuk menemukan Pondok Ranjani ikuti saja jalan raya tersebut ke arah selatan sampai ketemu Bali Med Hospital, pasti ga akan tersesat.

kamar hotel murah di denpasar
 
penginapan murah di denpasar

kamar mandi penginapan murah denpasar

fasilitas Kitchenette hotel murah di denpasar

Adapun fasilitas Pondok Ranjani, salah satu hotel murah di Denpasar adalah hanya ada tersedia 8 kamar, Queen size spring bed (160x200), Fully Furnished (Lemari & Meja Rias), Wash Basin / Kitchenette, Full AC, 24" LED TV (USB Movie), TV Berlangganan, Kulkas, Free Internet, Daily House Keeping. Yang kami suka dari hotel ini selain fasilitas tersebut adalah lokasinya nyaman (cenderung sepi, cocok untuk tempat istirahat), pelayanan ramah dari pengelola dan karyawan hotel, walau berada di daerah perkampungan tapi mau kemana-mana juga tidak terlalu jauh seperti mini market lumayan lengkap yang bersebelahan dengan Bali Med Hospital. Kekurangan dari hotel ini ialah parkir mobil yang hanya cukup untuk 2 unit, tapi mobil parkir di depan hotel pun akan aman karena ada penjaga 24 jam oleh karyawan hotel tersebut. Menurut kami, hotel ini sangat direkomendasikan buat memenuhi kebutuhan berlibur bersama keluarga ataupun keperluan bisnis Anda selama berada di Denpasar Bali.